get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Masyarakat Desa Pangkal Buluh Senang Disuntik Vaksin Moderna

Selasa, 14 September 2021 | 17:30 WIB
header img
Petugas Puskesmas Payung sunti vaksin kepada warga di Desa Pangkal Buluh, Bangka Selatan. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Gempur Vaksin Sipayung, di Desa Pangkal Buluh, Kabupaten Bangka Selatan, oleh Polsek Payung, Pemerintah Desa setempat dan Puskesmas Payung, dilaksanakan Selasa (14/9/2021). Giat yang dilakukan di Gedung Serba Guna Desa Pangkal Buluh tersebut, disambut antusias warga.

Warga berbondong-bondong datang ke tempat vaksiansi untuk mendapatkan dosis yang mereka yakni dapat meningkat imun tubuh, sehingga kuat terhadap paparan Covid-19.

"Saya yakin dengan vaksinasi ini, karena ini kan yang moderna. Masyarakat juga cukup antusias, kalau yang sinovac kemarin memang agak kurang respon masyarakat di sini," kata warga Desa Pangkal Buluh, Santonsa.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin, sebab dirinya sudah mencoba dan tidak terjadi sesuatu yang buruk pada dirinya.

"Karena ini menyangkut kepentingan bersama dan vaksinya bagus, jadi ayo kita vaksin, jangan takut," ujarnya.

Kegiatan sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB, disambut antusias oleh warga Desa Pangkal Buluh dan sekitarnya, hal ini terlihat dari antrian warga dalam mengisi identitas warga yang akan melaksanakan vaksin. 

"Kegiatan Gempur Vaksin Sipayung adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity. Gempur Vaksin Sipayung ditargetkan menyasar warga desa di Kecamatan Payung dan Pulau Besar," kata Kapolsek Payung Iptu Joniarto, di sela-sela kegaitan.

Untuk menghindari kerumunan, pihak panitia mengatur jarak dan mewajibkan warga menggunakan masker. 

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat menurunkan angka penularan Covid-19," ucapnya.

Kepala Desa Pangkal Buluh Marjan, mengatakan pihaknya jauh hari telah memberi tahu warga jika akan ada vaksiansi massal hari ini. 

"Kami tidak henti-hentinya memberikan imbauan agar warga desa kami mengikuti vaksin ini dan alhamdulillah warga sangat antusias, kami juga mengucapakan terimakasih kepada Puskesmas Kecamatan Payung,"ujar Marjan. 

Guna menarik antusias warga, panitia memberikan bonus bagi peserta berupa sembako bagi warga yang mengikuti vaksin, juga disediakan doorprize berupa kipas angin, rice cooker dan sepeda bagi warga yang beruntung.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut