get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

DPRD Babel Harap Proyek Kabel Listrik Bawah Laut Sumatera-Bangka Terealisasi dengan Baik

Senin, 04 April 2022 | 11:20 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, (Foto : lintasbabel.id/ Irwan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Proyek pembangunan listrik bawah laut 150 kilo Watt (kV) Sumatera-Bangka, menjadi  perhatian khusus Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. DPRD berharap, proyek tersebut terealisasi dengan baik.

Sejak 26 Maret 2022 lalu, PT PLN (Persero) telah melakukan uji coba pengaliran listrik melalui kabel bawah laut yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Bangka tersebut.

Operasional sistem interkoneksi Sumatera-Bangka ini memasok listrik 150 kV, yang diharapkan bisa mengurangi pembangkit listrik berbahan bakar minyak yang ada di Pulau Bangka.

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berharap upaya penambahan ketersediaan listrik, melalui proyek kabel listrik bawah laut Sumatera-Bangka dilakukan oleh PLN dapat terealisasikan. 

"Yang pasti kita bersyukur upaya pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menjaga kesediaan energi listrik di Babel itu dapat terealisasikan dengan baik sesuai rencana yang disampaikan mereka saat rapat dengar pendapat (RDP) kemarin," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel, Amri Cahyadi, Senin (4/4/2022). 

Amri mengatakan, PLN menjanjikan akan selesai di akhir Maret kemarin, dan sudah bisa dilakukan uji coba, untuk itu pihaknya berharap hal itu dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut