Logo Network
Network

TNI-Polri Beri 20 Vial Vaksin Moderna untuk Masyarakat Bangka Barat

Rizki Ramadhani
.
Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:28 WIB
TNI-Polri Beri 20 Vial Vaksin Moderna untuk Masyarakat Bangka Barat
Masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19 jenis Moderna di Museum Timah Indonesia Muntok, Selasa (24/8/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Guna mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum, Polres Bangka Barat dan Kodim 0431/Bangka Barat, mendirikan gerai pemberian vaksin di Museum Timah Indonesia Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (24/8/2021). 

"Kegiatan hari ini dilakukan pemberian vaksin kepada masyarakat Bangka Barat, kerjasama antara TNI Polri dan Pemkab Bangka Barat. Ini juga dilakukan di sejumlah fasilitas kesehatan di tingkat kecamatan," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.

Sebanyak 20 vial vaksin Covid-19 jenis Moderna, disiapkan untuk diberikan ke masyarakat umum. 

"Ini lumayan cukuplah, kata orang sini berguyur, hari ini ada sebanyak 200 dosis vaksin atau 20 vial disini. Kami punya target 1.010 untuk masyarakat Bangka Barat," ucapnya. 

Sementara, Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Infanteri Agung Wahyu Perkasa mengungkapkan, nantinya pemberian vaksin akan diperbantukan oleh pihak TNI melalui Koramil. 

"Untuk pemberian vaksin memang kami pusatkan di Koramil, kedepannya nanti kami akan door to door lagi, untuk memberikan vaksin ini ke masyarakat umum," ungkap Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Infanteri Agung Wahyu Perkasa. 

Erviaga, salah satu masyarakat yang datang, mengaku lega akhirnya ia bisa mendapatkan vaksin. 

"Saya lega, Alhamdulillah dapat juga vaksin Moderna ini, sebelumnya di Gedung aparatur tidak dapat. Jauh sebelumnya juga ga dapat, memang ramai sekali yang mau divaksin, saya datang kesini sejak jam 07.00," ujar Erviaga. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.