get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Prabowo-Gibran, Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus

Jokowi Berencana Lantik Bambang Susantono Sebagai Kepala Otorita IKN, Kamis Besok

Rabu, 09 Maret 2022 | 19:12 WIB
header img
Presiden Jokowi berencana melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara, Kamis besok. (Foto: Ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - Bambang Susantono bakal menjabat sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Bahkan dikabarkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik mantan Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014 itu, Kamis (10/3/2022) besok.

"Iya infonya begitu," ujar seorang sumber kepada MNC Portal, Rabu (9/3/2022).

Selain pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014, Bambang juga pernah menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Bagian Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada 2007-2010.

Meski begitu, pada beberapa waktu terakhir, ada beberapa nama yang diisukan untuk menjadi kepala Badan Otorita IKN selain Bambang. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Abdullah Azwar Anas, Bambang Brodjonegoro, hingga Ridwan Kamil.

Sebelumnya Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Wandy Tuturoong menyebut bahwa selain dari non partai politik, kriteria yang cocok menjadi kepala otorita adalah sang kandidat harus memahami benar tentang konsep smart forest city yang akan dibangun di IKN.

"Kriteria idealnya selain memahami pembangunan fisik, juga memahami tentang konsep smart forest city yang akan dibangun di IKN, bisa mengorkestrasi berbagai pemangku kepentingan untuk bekerja sama dan bisa berkomunikasi dengan banyak pihak, termasuk masyarakat lokal di IKN. Tentu ini akan dibantu dengan sistem yg bisa menopang tugas-tugas dan fungsi ini di struktur otorita IKN nya nanti," kata Wandy kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut