get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kota Pangkalpinang Keliling Bawa Samurai Ditangkap Tim Buser Naga, Mengaku untuk Jaga Diri

Tidak Ditangkap Polisi, Pembeli HP Curian di Pangkalpinang Justru Diberi Uang untuk Beli HP Baru

Rabu, 02 Maret 2022 | 14:50 WIB
header img
Kanit Buser Naga Aipda Rudi Kiai memberikan sejumlah uang kepada Yani, untuk membeli HP baru menggantikan HP yang dibelinya dari seorang pencuri. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, mendatangi rumah pembeli handphone (HP) curian di Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (3/2/2022).

Alih-alih membawa pembelinya ke kantor polisi, tim yang datang malah memberi uang kepada pembeli tersebut, agar bisa membeli HP di gerai resmi.

Pria beruntung tersebut bernama Yani (37). Polisi merasa iba terhadap dirinya, lantaran Yani bersama istri dan dua anaknya, yang tinggal di sebuah kontrakan sederhana, tergolong keluarga kurang mampu dari segi ekonomi. 

Yani juga tidak tahu, jika HP yang dibelinya dari seorang setelah mengetahui unggahan di sebuah group media sosial, merupakan barang curian.

"HP ini satu-satunya yang kami punya pak. Membelinya saya mengumpul uang dari hasil mencari ikan," kata Yani saat Tim Buser Naga mendatangi kediamannya.

Setelah memintai keterangan di rumah Yani, Kanit Buser Naga Aipda Rudi Kiai, memberikan sejumlah uang senilai harga beli HP tersebut.

"Ini HP-nya kami bawa ke polres untuk barang bukti. Bapak tidak punya HP lagi, tapi kami ganti dengan uang untuk membeli HP yang benar, beli di konter berikut kelengkapannya," kata Rudi Kiai.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut