get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Janda Muda di Pangkalpinang Ditangkap Polisi Usai Curi 2 Motor dan Kotak Amal

Jum'at, 02 September 2022 | 14:34 WIB
header img
Janda muda pelaku pencurian motor dan kotak amal, mengambil barang bukti yang sempat dibuangnya ke semak-semak. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Seorang janda ditangkap Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang, lantaran mencuri dua motor dan dua kotak amal. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di sebuah rumah kosong di Pangkalpinang, Kamis (1/8/2022) malam. 

Pelaku Rita (29) ternyata seorang residivis dengan masa hukuman 5 bulan penjara dalam kasus pencurian. 

Mirisnya, uang yang dicuri dari kotak amal digunakan untuk foya-foya. Sementara sepeda motor korban belum sempat dijual pelaku. 

"Pelaku ini seorang residivis. Dia beraksi saat pelaku sedang tertidur di warung makan, lalu pelaku masuk diam-diam melalui pintu jendela. Setelahnya pelaku membuka pintu utama dan mengambil motor yang kuncinya ada di kendaraan tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Jumat (2/9/2022). 

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kedua, kata Adi Putra, pelaku juga mengambil sepeda motor dengan modus yang sama tanpa merusak stang kendaraan, karena kunci stang masih menempel pada motor. 


Janda pelaku curanmor di Pangkalpinang, ditangkap Tim Buser Naga. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto). 

"Di TKP kedua korban baru tahu motornya hilang saat akan salat subuh, motor yang kuncinya masih menempel di stang sudah tidak ada lagi di halaman rumahnya," ujarnya. 

Tak cuma itu, pelaku juga mencuri dua kotak amal di tempat ia mencuri sepeda motor pertama, yakin di warung pecel lele di Keluarga Semabung Baru Pangkalpinang. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut