get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Inilah 8 Negara di Dunia yang Tak Tersentuh Virus Covid-19

Selasa, 01 Maret 2022 | 17:20 WIB
header img
Ilustrasi - Covid 19 coronavirus Delta variant Sars ncov 2 2021. (Foto: ANTARA/Shutterstock/pri)


3. Kepulauan Pitcairn

Pulau-pulau ini terletak di Samudra Pasifik. Terdiri dari empat pulau, yaitu Henderson, Oeno, Pitcairn, Ducie, Wilayah Luar Negeri Inggris ini dikenal sebagai wilayah berpenduduk paling sedikit di dunia.

Sesuai catatan, orang Polinesia adalah penghuni pertama Kepulauan Pitcairn, dan itu satu-satunya pulau yang berpenghuni. Juga sesuai catatan, ia memiliki populasi hanya 50 orang dan mereka berhasil menjauh dari virus itu.


4. Saint Helena

Terletak di Samudra Atlantik Selatan, Saint Helena dianggap sebagai salah satu lokasi paling terpencil di dunia. Terletak lebih dari 1.200 mil di barat pantai barat daya Afrika, dan 2.500 mil dari Rio de Janeiro, ia memiliki populasi sekitar 4.500, dan mencegah virus. Dan sesuai laporan daftar WHO, 58 orang per seratus penduduk divaksinasi lengkap di sini.


5. Nauru

Negara pulau kecil ini terletak di timur laut Australia, dan memiliki pantai berpasir putih, terumbu karang, termasuk Teluk Anibare di pantai timur. Ini berfungsi sebagai pos terdepan Jepang selama Perang Dunia Kedua. Laporan dari daftar WHO menunjukkan bahwa hampir 68 orang per 100 divaksinasi lengkap di sini melawan Covid-19 di sini, dan negara pulau ini mencegah virus dan warganya aman.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut