get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Inilah 8 Negara di Dunia yang Tak Tersentuh Virus Covid-19

Selasa, 01 Maret 2022 | 17:20 WIB
header img
Ilustrasi - Covid 19 coronavirus Delta variant Sars ncov 2 2021. (Foto: ANTARA/Shutterstock/pri)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Angka kasus Covid-19 di sejumlah negara di dunia terus melonjak, Namun, ternyata ada beberapa negara yang telah berhasil mencegah virus ini, sejak dimulai pada awal 2020 lalu. Hal ini sesuai dengan laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang menyebutkan beberapa negara benar-benar nol kasus Covid-19.

Dilansir MNC Portal dari laman Times of India pada Selasa (1/3/2022), berikut adalah 8 negara yang tidak pernah tersentuh Covid-19.


1. Tokelau

Dengan tiga atol karang tropis di Samudra Pasifik Selatan, Tokelau telah terdaftar sebagai bebas Covid-19 oleh WHO. Karena tidak ada bandara, Tokelau dapat diakses terutama dengan kapal. Dengan populasi hanya 1500 penduduk, destinasi ini juga menyebut dirinya sebagai negara pertama yang sepenuhnya ditenagai oleh energi terbarukan.


2. Tuvalu

Sesuai laporan WHO, hampir 50 dari 100 orang divaksinasi penuh terhadap Covid-19 di destinasi ini. Negara kepulauan di Pasifik Selatan ini terdiri dari kelompok enam atol dan tiga pulau karang. Meskipun merupakan anggota Persemakmuran, negara kepulauan ini berhasil mencegah Covid-19 dengan menggunakan karantina wajib dan menutup perbatasannya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut