get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Hadapi Covid 19, Herman Suhadi Imbau Semua Stakeholder Tingkatkan Koordinasi dan Harmonisasi

Rabu, 04 Agustus 2021 | 12:59 WIB
header img
Rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) level 4 bersama Formkompinda dan instansi terkait lainnya, i aula Makorem 045 / Garuda Jaya, Selasa (3/8/2021). Foto: Setwan DPRD Babel.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S.Sos mengimbau semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan adaptasi, terhadap strategi baru melawan penyebaran virus Covid 19, agar meningkatkan koordinasi dan sinergi antar instansi.

Hal tersebut disampaikan Herman, dalam rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) level 4 bersama Formkompinda dan instansi terkait lainnya, i aula Makorem 045 / Garuda Jaya, Selasa (3/8/2021).

"Semua stakeholder di Pemda harus meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan saling bersinergi dalam melawan penyebaran wabah covid - 19," Kata Herman Suhadi.

Imbauan Ketua DPRD Babel tersebut cukup beralasan, mengingat lonjakan jumlah penularan covid 19 di sejumlah kabupaten/kota di Babel terhitung masih cukup tinggi.

"Berdasarkan data yang ada pada kami, contoh yang terdapat di kabupaten Bangka saja, jumlah isoman sudah lebih dari 700, jika di kali kan tiga, artinya berapa ribu orang yang saat ini menjalani isoman," ujarnya.

Lebih jauh Herman Suhadi menyarankan, agar saat mengambil tindakan dalam pencegahan serta penanganan terhadap penyebaran virus covid 19, benar-benar harus dilakukan dengan baik, humanis dan bijak.

"Disana ada Satgas covid-19, aparat keamanan serta petugas dari instansi lainnya. Itu benar-benar harus dimenej dengan baik, agar berhasil sempurna," kata Herman Suhadi.

Adapun strategi baru yang dimaksud oleh Ketua DPRD, salah satunya adalah peralihan dari dominasi metode isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpadu (isoter).
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut