get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan ADSP Jadi Pintu Masuk Narkoba, Ichlas : Kita akan Berikan Regulasi

Bupati dan Wabup Bangka Barat Tegaskan Bersama Masyarakat Tolak HTI

Selasa, 02 Juli 2024 | 20:51 WIB
header img
Ribuan masyarakat dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Bangka Barat, Selasa (2/7/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

Menurut Bong MingMing, momentum perlawanan masyarakat ini harus diperjuangkan atas keresahan dari PT BRS. Dia harap, perjuangan Forkopimda Babar bersama masyarakat nanti dapat menggugah Kementerian Kehutanan mencabut perizinan PT BRS. 

"Jadi sikap kami sudah jelas, apapun investasinya, kalau masyarakat setuju kita juga mendukung. Kalau masyarakat menolak, kita akan menolak. Dan saya rasa apa-apa yang disampaikan masyarakat tadi sudah benar," ujarnya.

"Insya allah kita akan memperjuangkan aspirasi masyarakat itu. Satu atau dua hari ini kita akan hubungi pemerintah provinsi. Harapannya forkopimda provinsi kita dapat membawa aspirasi masyarakat ke Kementrian KLHK," ucapnya.

Bong Ming Ming mengaku tidak perlu dikaji kembali apa yang telah terjadi saat ini. Sebab, PT BRS telah diminta dan diberi ruang untuk melaksanakan sosialisasi. Agar tidak melakukan aktivitas sebelum mempunyai izin dari masyarakat dan persetujuan masyarakat. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut