get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan ADSP Jadi Pintu Masuk Narkoba, Ichlas : Kita akan Berikan Regulasi

Bupati dan Wabup Bangka Barat Tegaskan Bersama Masyarakat Tolak HTI

Selasa, 02 Juli 2024 | 20:51 WIB
header img
Ribuan masyarakat dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Bangka Barat, Selasa (2/7/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Babar, Bong Ming Ming mengaku tidak ada kepentingan politik dalam penolakan HTI. Kata dia, perlawanan masyarakat, juga jadi bagian dari perlawanan dirinya. 

"Dan saya pastikan hari ini, saya tetap bersama masyarakat. Begitu masyarakat menolak, saya tetap menolak. Ini bukan kepentingan politik, yang penting adalah perlawanan masyarakat adalah bagian dari perlawanan saya," ujarnya.


Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

Di depan 60 orang perwakilan massa dari ribuan orang yang melakukan aksi unjuk rasa, Bong Ming Ming sempat mengenang semasa ia duduk di DPRD Babel. Kala itu, pada periode 2014-2019, PT BRS sempat diundang mendatangi gedung DPRD Babel dan melakukan audiensi. 

"PT BRS datang ke kami, saya bertanya ke mereka ini sudah perpanjangan pak? Sudah kata mereka. Artinya sudah direkomendasikan oleh Gubernur perpanjangan izin PT BRS waktu itu, saya berpikir perizinan tidak mudah untuk mencabutnya," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut