get app
inews
Aa Read Next : BEM dan Mahasiswa ICI Berbagi Kasih ke Anak-Anak Panti Asuhan di Kota Pangkalpinang

Antara Independensi dan Menepuk Air Terpercik ke Muka Sendiri

Rabu, 26 Juni 2024 | 18:01 WIB
header img
Menjaga independensi dalam berorganisasi adalah sebuah keniscayaan. Foto: Istimewa.

Independensi diartikan sebagai keberpihakan kepada yang benar. HMI MPO melalui dokumen Khittah Perjuangannya dijadikan sebagai acuan bergerak bagi seluruh kader dalam menjalankan aktifitas berorganisasi dijelaskan di dalamnya mengenai usaha-usaha untuk mencapai tujuan dari pada organisasi, salah satu diantaranya menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar. 

Semangat dari nilai-nilai independensi serta menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar inilah yang kemudian mendorong kami HMI MPO BABEL Raya untuk selalu istiqomah membangun gerakan kolektif yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Selalu kritis terhadap tindakan yang menuju pada kemungkaran. 

Haus akan kekuasaan tanpa diimbangi dengan karya nyata bagi HMI juga tindakan yang perlu dikritisi, sebab HMI MPO BABEL Raya lebih kepada membangun semangat Egaliter, yaitu semangat dan kesadaran bersama untuk mengisi dan berbuat nyata bagi kemajuan umat, bangsa dan agama, bukan semangat untuk berkuasa. 

Oleh karenanya, kami sangat prihatin melihat oknum yang bergerak mengatasnamakan aktivis HMI atau KAHMI tetapi untuk kepentingan pribadi atau golongan. Sebut saja Ketua MW KAHMI BABEL, Mas Basit sapaan akrabnya. Tak pernah berbuat nyata untuk kemajuan peradaban dan pencapaian tujuan organisasi KAHMI, tetapi dimana-mana menjual nama KAHMI dan HMI. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut