get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Mahasiswa PWK UBB Gelar Bakti Sosial, Sosialisasi Etika dan Moral di Panti Asuhan Aisyiyah

Senin, 04 Maret 2024 | 12:49 WIB
header img
Mahasiswa jurusan perencanaan wilayah dan kota UBB melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi mengenai etika dan moral, di Panti Asuhan Aisyiyah, Sabtu (2/3/2024). Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Bertempat di Panti Asuhan Aisyiyah, Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mahasiswa jurusan perencanaan wilayah dan kota UBB melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi mengenai etika dan moral, Sabtu (2/3/2024).

Tak jarang anak anak zaman sekarang bersikap intoleransi terhadap masyarakat, terlebih lagi dengan orang tua. Banyak pula orang tua yang kerap melabelkan anak zaman sekarang kurang memiliki perilaku positif kepada masyarakat. 

Pandangan orang tua tersebut kerap terjadi, lantaran anak anak masa kini telah terbawa arus globalisasi yang mengakibatkan lunturnya sikap perilaku dari budaya toleransi di Indonesia itu sendiri. Lunturnya sikap toleransi diakibatkan oleh kurangnya penanaman sikap mulai dari etika, dan moralitas sejak dini.

Maka dari itu, sejumlah mahasiswa dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Bangka Belitung melakukan kegiatan bakti sosial dan sosialisasi etika dan moral , dengan tujuan untuk mengatasi permasalahan tersebut yang diselenggarakan di Panti Asuhan Aisyiyah, Kacang Pedang, Pangkalpinang, Sabtu (02/03/2024).

Sebelum melakukan kegiatan tersebut, Mahasiswa dari prodi perencanaan wilayah dan kota mempunyai inisiatif untuk melakukan bersih bersih pada satu hari sebelum kegiatan di aula panti asuhan Aisyiyah tersebut. Dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada adik-adik pada saat ketika melakukan sosialisasi dengan tema etika dan moral.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut