get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Mahasiswa PWK UBB Gelar Bakti Sosial, Sosialisasi Etika dan Moral di Panti Asuhan Aisyiyah

Senin, 04 Maret 2024 | 12:49 WIB
header img
Mahasiswa jurusan perencanaan wilayah dan kota UBB melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi mengenai etika dan moral, di Panti Asuhan Aisyiyah, Sabtu (2/3/2024). Foto: Istimewa.

Dalam kunjungan ini, Mahasiswa PWK UBB disambut dengan hangat oleh pihak Panti Asuhan Aisyiyah.

"Sambutan hangat membuat kami mahasiswa PWK Universitas Bangka Belitung sangat bahagia karena kami merasa kedatangan kami telah disambut baik oleh anak-anak panti asuhan Aisyiyah," kata Zahra, salah satu mahasiswa.

Dalam kunjungan ini, para mahasiswa PWK UBB melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari berdoa, minum susu bersama, pembekalan materi etika dan moral, ice breaking, sharing sesion, bermain bersama, hingga bersih bersih dengan anak-anak panti.

"Sesuai dengan tema yang diangkat, dalam kegiatan itu para mahasiswa memberikan edukasi dan pemahaman mengenai etika, dan moralitas di dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ketua Pelaksana Achmad Arifo.

Edukasi tersebut diberikan kepada para siswa dan siswi di Panti Asuhan Aisyiyah yang berjumlah 15 orang. 

"Melalui edukasi, pembentukan dan peningkatan etika, dan moralitas, siswa dan siswi di Panti Asuhan Aisyiyah diharapkan dapat termotivasi untuk memahami arti pentingnya suatu perilaku," imbuhnya.

Munculnya inisiatif kegiatan ini bermula dari para mahasiswa PWK yang terinspirasi dari tugas mata kuliah UBB dan Peradaban yang di  bimbing oleh Waldimer Pasaribu, S.Psi, M.Si. Anggota dari kelompok mahasiswa PWK UBB yang mengikuti kegiatan ini antara lain Achmad Arifo, Ardhina Pratiwi, Arif Ilfani, Ariqah Widati, Ghina Nur Khalisa, Kalam Deni Siddiq, Lungga Permana, M. Naufal Rafiqy, Nafa Lorenza, Rama Dwi Hardiansyah, Sabila Nurjulasti, Sabina Yidra Saputri, Septian Putra Pratama, dan Zahra Intan Alisya Putri. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut