get app
inews
Aa Read Next : BEM dan Mahasiswa ICI Berbagi Kasih ke Anak-Anak Panti Asuhan di Kota Pangkalpinang

Antara Independensi dan Menepuk Air Terpercik ke Muka Sendiri

Rabu, 26 Juni 2024 | 18:01 WIB
header img
Menjaga independensi dalam berorganisasi adalah sebuah keniscayaan. Foto: Istimewa.

"Hanya ada dua pilihan dalam menjalankan prinsip kehidupan, Melawan arus atau mengikuti arus, tapi aku memilih merdeka !!!"

 

KUTIPAN ini selalu menjadi inspirasi kami dalam bersikap dan bertindak. Kemerdekaan berfikir melahirkan tindakan yang merdeka, terjaganya independensi dan integritas diri maupun organisasi. Bicara independensi gerakan, memang tak ada yang tau gerakan itu murni atau ditunggangi.

Tetapi jika boleh mengutip kata-kata Kakanda Anis Rasyid Baswedan, "Prediktor terbaik adalah rekam jejak". Maknanya, kita bisa menilai dan memprediksi gerakan seseorang, kelompok maupun organisasi dari rekam jejak masa lalunya. HMI MPO Cabang BABEL Raya, sejak berdirinya sampai hari ini tidak ada catatan gerakan ditunggangi atau diorder pihak yang punya kepentingan.

Masih lekat dalam ingatan kami, juga masih melekat pada jejak digital. Tragedi 04 November 2020, kala itu ratusan masyarakat digerakkan oleh beberapa oknum dan organisasi yang berujung pada chaos dan beberapa orang dari salah satu organisasi harus mendekap di jeruji besi. Karena terindikasi ditunggangi, serta ditemukan beberapa bukti, baik berupa uang yang beredar di lokasi, hingga keterangan beberapa saksi. Termasuk salah satu senior kami kala itu yang dimintai keterangan oleh pihak APH dalam proses pengumpulan data, karena orderan itu sempat ditawarkan kepada dirinya, tetapi lagi-lagi kami memilih merdeka ! 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut