get app
inews
Aa Read Next : BEM Babel Tolak Segala Bentuk Eksploitasi di Desa Batu Beriga

Nelayan Teluk Kelabat Sambut Baksos HMI Cabang Babel Raya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 17:16 WIB
header img
Masyarakat nelayan Teluk Kelabat, Belinyu, Bangka menyambut baik bakti sosial yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO cabang Babel Raya. Foto: Istimewa.

BELINYU, Lintasbabel.iNews.id - Masyarakat nelayan Teluk Kelabat, Belinyu, Bangka menyambut baik bakti sosial yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO cabang Babel Raya, Sabtu, 16 Maret 2024. Baksos berupa pembagian setengah ton beras premium tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan terlebih di momentum Ramadhan seperti saat ini.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan menimbang kondisi perekonomian masyarakat ditengah kenaikan harga beras yang cukup membebani warga, organisasi kemahasiswaan (Ormawa) HMI MPO cabang Babel Raya kembali menyalurkan bantuan sebanyak 500 kg beras premium kepada masyarakat Teluk Kelabat, Belinyu.

Kegiatan yang mengusung tema "Berbagi, Aturkan Langkah,  Sebarkan Kebaikan" ini menyasar warga kurang mampu, dimana 100 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras premium dibagikan kepada masing-masing warga penerima manfaat.

Sejumlah mahasiswan perwakilan pengurus dan anggota HMI MPO cabang Babel Raya mendatangi satu persatu rumah warga penerima manfaat yang sebelumnya sudah didata untuk diberikan bantuan sekaligus bersilaturahmi.

Aksi kepedulian ini disambut baik oleh warga yang mengaku senang telah dikunjungi dan mendapat perhatian mahasiswa. Apalagi diberi bantuan beras premium yang memang tengah mengalami lonjakan kenaikan harga akhir-akhir ini.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada adek-adek mahasiswa, sudah membantu sembako untuk kami. Mana sekarang ini beras mahal kan, dikasih beras, alhamdulillah, kami merasa terbantu benar. Semoga kedepannya adek-adek HMI tetap seterusnya bisa memberi bantuan khususnya untuk nelayan-nelayan yang lain," kata Kiki, salah satu nelayan penerima manfaat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut