get app
inews
Aa Read Next : Simpan 34 Paket Sabu Siap Edar Milik Suaminya, IRT di Bangka Selatan Diciduk Polisi

Empek-Empek Sultan Toboali, Inovasi Kuliner Berbahan Ikan Tenggiri Segar 

Selasa, 22 Februari 2022 | 22:31 WIB
header img
Varian Empek-empek Sultan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merupakan salah satu daerah yang kaya dengan makanan olahan berbahan ikan.

Tak heran, para pelaku usaha di Kota penghasil Terasi itu terus berinovasi, membuat makanan olahan berbahan ikan, salah satunya Empek-empek Sultan.

Empek-empek berbahan ikan tenggiri segar ini, dapat Anda nikmati di outlet Empek-empek Sultan milik Ibu Leni, yang berlokasi di Jalan Teladan Toboali Bangka Selatan.

Outlet empek-empek yang baru diresmikan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati, Debby Vita Dewi pada Selasa (22/02/2022) ini, menyajikan berbagai varian empek-empek dengan beberapa keunggulan, seperti Empek-empek Kapal Selam, Tekwan Tenggiri menggunakan kuah kaldu udang, beragam Empek-empek Mini dan Otak-otak Daun Pisang menggunakan kuah berbahan terasi khas Toboali.

Keunggulan dari Empek-empek Sultan ini antara lain menggunakan bahan Ikan Tenggiri segar, dengan komposisi ikan yang lebih banyak dari sagu, sehingga membuat beragam varian empek-empek terasa lebih enak dinikmati.

Kuahnya yang kental dengan bumbu khusus, akan memanjakan lidah pencinta kuliner saat menikmati empek-empek satu ini.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut