get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Babel Konsultasi Bersama Publik

Ribuan Telur Berdiri Tegak Saat Acara Peh Cun di Pangkalpinang

Senin, 10 Juni 2024 | 14:01 WIB
header img
Perayaan Peh Cun atau Hari Bakcang digelar meriah di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (10/6/2024). Ribuan butir telur berdiri tegak tepat pada pukul 12.00 WIB. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Perayaan Peh Cun atau Hari Bakcang digelar meriah di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (10/6/2024). Ribuan butir telur berdiri tegak tepat pada pukul 12.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Pemprov Babel, Widya Kemala Sari mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menarik wisatawan mancanegara sekaligus memperkenalkan Bangka Belitung.

"Festival ini sebagai tarik wisata kita, Ribuan masyarakat beragam etnis, berbaur di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Widya. 

Di bawah terik sinar matahari, Festival Peh Cun ini digelar, dimana pada titik itu diyakini matahari mengalami keseimbangan.

"Festival dimana telur didirikan bumi, matahari seimbang, dalam titik keseimbangan sehingga telur-telur beridiri dengan tegak," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut