get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Cegah Penyebaran Omicron, Kapolda Babel Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker

Jum'at, 18 Februari 2022 | 14:45 WIB
header img
Wagub dan Kapolda Babel saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster serentak se-Indonesia di Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Booster massal di Kabupaten Bangka Tengah, dan mendengarkan arahan Presiden melalui teleconference, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjend. Pol. Drs. Yan Sultra menginginkan terjadi percepatan vaksinasi Covid-19 tahap satu, dua dan tiga.

Selain itu, peningkatan Protokol Kesehatan (Prokes) masyarakat juga harus ditingkatkan, guna mencegah penularan Covid-19 terutama varia Omicron di wilayah hukumnya. 

"Dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 terutama Omicron, ini kerja kita bersama bagaimana membantu pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi ini. Untuk itu saya imbau dan mengajak masyarakat yang belum vaksin. Karena dua hal yang terpenting saat ini dalam menanggulangi Covid-19 terutama Omicron, yaitu percepatan vaksin dan penerapan Prokes terutama menggunakan masker," ujar Kapolda Babel, Irjend. Pol. Des. Yan Sultra pada Jumat (18/02/2022). 

 

Semenata itu, Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah mengungkapkan, saat ini vaksinasi tahap pertama di Babel telah mencapai angka 94,10 persen.

"Vaksinasi kita saat ini telah mencapai 94,10 persen untuk tahap pertama, 73,58/7 persen tahap kedua dan 4,27 persen. Ini capaian yang luar biasa, oleh karena itu saya, pak Kapolda tidak pernah diminta penjelasan oleh pak Presiden. Data kita berada di kondisi prima dalam penanganan Covid-19," ujar Abdul Fatah. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut