get app
inews
Aa Read Next : Harry Maguire Gagalkan Kemenangan MU atas Sevilla

Kerja Fantastik, Xabi Alonso Sulap Bayer Leverkusen jadi Tim Elite Eropa dalam Sekejap

Jum'at, 10 Mei 2024 | 19:07 WIB
header img
Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Foto: X/ @fabrizioromano.

JERMAN, Lintasbabel.iNews.id - Bayer Leverkusen melanjutkan kisah sensasionalnya musim ini. Tiket final Liga Eropa sukses digengam setelah menyingkirkan AS Roma dengan agregat 4-2. 

Kesuksesan yang diraih pelatih berkebangsaan Spanyol ini sungguh luar biasa. Mantan punggawa Liverpool dan Real Madrid ini belum genap 2 tahun menukangi Bayen Leverkusen. Tepatnya pada 5 Oktober 2022, Xabi resmi menjabat pelatih kepala klub yang bermarkas di BayArena Stadium, kota Leverkusen, Jerman ini.

Kala itu, Xabi mewarisi skuad yang nyaris terdegradasi dan nangkring di posisi ke-17, alias urutan 2 terbawah di dasar klasemen Bundesliga. Hanya dalam beberapa bulan, Xabi mentransformasi pasukannya sehingga tampil solid dan mampu finish di peringkat ke-6, sekaligus berhak mewakili Jerman diajang Liga Eropa.

Musim 2023/2023 menjadi musin fantastis bagi fans Bayen Leverkusen karena baru untuk pertama kali, klub yang berjuluk Werkself alias buruh pabrik ini mampu menjadi juara Bundesliga. Istimewanya, gelar juara ini dilengkapi dengan catatan tidak terkalahkan sepanjang musim.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut