get app
inews
Aa Read Next : Markas Sheffield Hancur Dibombardir Meriam London

Prediksi Arsenal vs PSV, Uji Ketangguhan Pemuncak Klasemen

Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:37 WIB
header img
Prediksi Arsenal vs PSV Einstein. Foto : twitter @arsenal.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Prediksi Arsenal vs PSV Eindhoven yang akan saling berhadapan, kami sajikan dalam artikel kali ini. Bagi Arsenal, laga ini sebagai uji ketangguhan sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris

Arsenal mengawali kampanye musim ini dengan gagah. Diliga domestik maupun di liga Eropa, the gunners masih nyaman meninggalkan pesaing-pesaingnya. 

Kali ini ujian datang dari klub Belanda PSV Eindhoven dalam dalam lanjutan penyisihan grup A, Kamis, 21 Oktober 2022.

Duel yang akan berlangsung di Stadiun Emirates ini mempertemukan Arsenal pemuncak klasemen grup A dengan sang runner up yang hanya berselisih 2 poin, PSV Eindhoven. 

Kedua tim wajib menang untuk bisa menobatkan diri menjadi pemimpin grup. Terlebih Arsenal, tambahan tiga poin akan memastikan klub yang bermarkas di London utara ini lolos ke fase knock out. 

Kedua tim sama-sama memiliki masalah dengan cidera pemain. Arsenal harus kehilangan Gabriel Martinielli, Zinchenko, M. Elneny, dan Smith Rowe, sementara tim asuhan Ruud van Nistelrooy tidak akan diperkuat oleh Luuk de Jong, Marco van Ginkel, Noni Maudeke, Oliver Boscagli, dan Mauro Junior. 

58 gol sudah dilesakkan barisan penyerang PSV ke gawang lawan dari 18 pertandingan disemua kompetisi yang dilakoninya musim ini. Artinya Luuk de Jong dan kolega memiliki produktifitas 3,22 gol per pertandingan. 

Namun disisi lain PSV cukup mudah kebobolan dengan rata-rata 1,33 gol per pertandingan, dan baru mencatat tiga cleansheet dari 18 laga. 

Sementara Arsenal memiliki rasio mencetak gol sebesar 2,14 gop per laga, atau 30 gol dari 14 pertandingan disemua kompetisi musim ini. Sedangkan angka kebobolan Arsenal musim ini adalah 14 gol dari 14 laga, dengan jumlah cleansheet mencapai 6 kali. 

Bermain dikandang jelas jadi keuntungan tersendiri, terlebih Arsenal berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan kandang musim ini. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut