Arsenal 1-0 Zurich, The Gunners Terhindar dari Juventus dan Barcelona

Joko Setyawanto
.
Jum'at, 04 November 2022 | 08:16 WIB
Kieran Tierny Melepas Tembakan Volly Ke Gawang Zurich. Foto: twitter @arsenal.

LONDON, Lintasbabel.iNews.id - Gol indah Kieran Tierny sudah cukup untuk membawa Arsenal memuncaki klasemen akhir grup A liga Eropa. Kemenangan ini sekaligus menghindarkan Arsenal dari kemungkinan untuk berhadapan dengan Juventus atau Barcelona dalam playoff menuju babak 16 besar. 

Skuad Mikel Arteta merespon kekalahan mengejutkan dan PSV Eindhoven dengan memastikan masuk babak 16 besar liga Eropa tanpa melalui jalur playoff. Arsenal memuncaki klasemen dengan poin 15 diikuti PSV ditempat kedua dengan poin 13. 

Turun kastanya tim kuat Barcelona dan Juventus dari liga Champion akan membuat pertarungan playoff babak 16 besar semakin memanas. Hanya juara grup yang bisa memastikan diri terhindar dari playoff yang sudah ditunggu oleh Barca atau Juventus.

Arteta melakukan sejumlah rotasi dalam starting elevennya kali ini. Rob Holding dipercaya tampil sebagai starter dijantung pertahanan, berduet dengan Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney mengisi pos bek kiri yang sempat menjadi milik Takehiro Tomiyasu sejak awal musim. 

Dilini tengah, trio andalan Granit Xhaka, Thomas Partey, dan Martin Odegaard diistirahatkan untuk laga krusial menghadapi Chelsea akhir pekan nanti. Sebagai gantinya, Mohammed Elneny, Sambu Lokonga, dan Fabio Viera diserahi tugas menguasai lini tengah. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini