get app
inews
Aa Read Next : Cari Bibit Potensial, Mentok Community Soccer Gelar Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13

Barcelona Juara Liga Spanyol Musim 2022/2023, usai Mengalahkan Espanyol 4-2  

Senin, 15 Mei 2023 | 11:02 WIB
header img
Striker Barcelona, Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Espanyol, Barcelona menang 4-2. Barcelona juara Liga Spanyol 2022/2023. (Foto: REUTERS).

BARCELONA, iNews.id - Barcelona berhasil memenangkan Derbi Catalan dengan mengalahkan Espanyol dengan skor 4-2 pada pertandingan Liga Spanyol 2022/2023 yang digelar di RCDE Stadium, Barcelona pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini sudah cukup untuk menjamin Barcelona meraih gelar La Liga dengan total poin 85.

Dengan pencapaian ini, Barcelona unggul 14 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid. Poin Barcelona sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Real Madrid dalam empat laga tersisa.

Barcelona tampil menekan sejak awal dan berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-11 melalui Robert Lewandowski yang memanfaatkan umpan dari Alejandro Balde. Pada menit ke-20, Balde sendiri mencetak gol kedua untuk Barcelona setelah menerima umpan dari Pedri.

Dengan keunggulan 2-0, Barcelona terus menekan dan mencetak gol ketiga pada menit ke-40 melalui Lewandowski yang meneruskan umpan dari Raphinha. Pada babak kedua, Barcelona berhasil menambah keunggulan melalui sundulan Jules Kounde pada menit ke-53 setelah menerima crossing dari Frenkie de Jong.

Espanyol berhasil mencetak gol pada menit ke-73 melalui Javier Puado yang meneruskan umpan dari Fernando Calero, meskipun Barcelona mengendurkan serangan. Gol ini sempat diperiksa menggunakan VAR, namun wasit menetapkan gol itu sah. Espanyol kembali mencetak gol pada menit ke-90+2 melalui Joselu, tetapi skor akhir menjadi 2-4 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023.

Susunan Pemain:

ESPANYOL (5-4-1): 
Fernando Pacheco; Oscar Gil, Cesar Montes, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Brian Olivan; Nicolas Melamed, Sergi Darder, Denis Suarez, Martin Braithwaite; Joselu. 

BARCELONA (4-3-3): 
Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut