get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Pemkab Beltim Pasang 1.000 Titik PJU di Tahun 2022

Selasa, 15 Februari 2022 | 19:57 WIB
header img
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur, Amirudin. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Satu diantara penyampaian warga saat pelaksanaan Musrembang Tingkat Kecamatan Damar tahun perencanaan 2023 Kabupaten Belitung Timur (Beltim), yakni berkenaan dengan lampu penerangan jalan umum (PJU). Usulan warga ini mendapat respon dari Pemkab Beltim.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur, Amirudin menyampaikan dengan adanya program Beltim Terang Benderang, disamping juga usulan yang disampaikan dalam musrembang, semuanya akan diakomodir. 

"Memang di tahun 2022 kami sudah merencanangan,dan memang sedang tinggal melalui proses mekanisme lelang untuk penyedian PJU sebagaimana mereka usulkan. Penambahan dan pemasangan PJU baru total 850 titik,  tersebar di 7 kecamatan," ujar Amirudin kepada wartawan, Selasa (15/2/2022). 

Menurutnya, bila semua wilayah sudah tercover, maka PJU akan dipasang di lokasi yang berbeda, namun usulannya di tahun 2023. 

"Tetapi yang kami kejar tetap yang 2022 ini. Kalau berkenaan beberapa usulan-usulan yang sudah masuk ke kami, Insya Allah sudah tercover pada 2022, kurang lebih ada 1.000 titik, yakni berada di jalan nasional, provinsi dan kabupaten, dan sebagian lainnya juga akan kami sisir di bagian perkotaan agar nampak lebih terang," ujarnya. 

Berkenaan dengan perbaikan PJU, Amirudin mengatakan saat ini perbaikan lampu sudah diatas 59 persen, sisanya sedang dalam proses perbaikan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut