get app
inews
Aa Read Next : Simpan 2 Paket Sabu, Pemuda Desa Puput Digelandang Polisi

Jelang Idul Fitri, Kamar Warga Binaan Rutan Mentok Dirazia Tim Gabungan

Jum'at, 05 April 2024 | 22:11 WIB
header img
Tim Gabungan melakukan razia pada sejumlah kamar warga binaan di Rutan Kelas IIB Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Tim Gabungan dari TNI dan Polri serta petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan razia sejumlah kamar warga binaan, pada Jumat (5/4/2024) petang. 


Tim Gabungan melakukan razia pada sejumlah kamar warga binaan di Rutan Kelas IIB Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.
 

Kepala Rutan Kelas IIB Mentok, Achmad Andrian mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, untuk memastikan saat perayaan Idul Fitri 2024 nanti, tidak ada barang terlarang di kamar para narapidana. 

"Di sini kita mengadakan razia gabungan dengan APH setempat, kegiatan ini perintah dari pimpinan tinggi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, bahwa menjelang Idul Fitri kita mengadakan razia serentak seluruh Indonesia," ucapnya. 

Saat penggeledahan, tim gabungan menemukan sejumlah barang yang diangap berbahaya berupa sendok stainless, lempengan seng kecil, korek api, botol kaca minyak wangi dan botol balsem.

"Botol beling ini berbahaya, jadi apabila mereka mau mencelakakan teman-temannya di dalam kamar, bisa di pecah, nantinya di tusuk atau seperti apa. Jadi kita ambil untuk antisipasi dan kita musnahkan," kata Andrian. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut