get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Dishub Babel Terjunkan Puluhan Personel di Sejumlah Pelabuhan

Lemahnya Pengawasan, Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok jadi Pintu Masuk Narkoba ke Pulau Bangka

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:46 WIB
header img
Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok  Kabupaten Bangka Barat, yang diduga menjadi pintu masuk narkoba ke Pulau Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, yang dikelola PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bangka, diduga lemah dalam pengawasan keluar masuk barang-barang. Pasalnya pada Jumat (22/3/2024) lalu Tim Gabungan Satresnarkoba Polres Bangka Barat dan Ditresnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan dua kurir narkoba


Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok  Kabupaten Bangka Barat, yang diduga menjadi pintu masuk narkoba ke Pulau Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

Tak tanggung-tanggung, aparat berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 35 kilogram. Polisi setempat juga mengamankan dua orang pelaku yakni Dika (26) dan Sien (27). 

Sebelumnya juga sudah beberapa kali narkoba di tangkap dari Pelabuhan Tanjung Kalian. Lemahnya sistem keamanan di Pelabuhan Tanjung Kalian turut mengundang komentar dari warga setempat.

Menurut Dhani, pihak terkait semestinya sudah melakukan pembenahan diri agar tidak kembali kebobolan perihal peredaran narkoba ini. Terlebih, pimpinan di ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian sudah silih berganti. 

"Sudah berkali-kali setahu saya pak, mungkin yang agak besar yang kemarin itu. 35 kilogram sabu, sebelumnya ganja puluhan kilo juga. Walaupun hanya jalur perlintasan saja tapi ya masa ga ada peningkatan pengawasannya. Baik aparat maupun pihak Pelabuhan seharusnya evaluasi dan pembenahan diri," kata Dhani. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut