get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Tegaskan Akan Proses Calo di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok

Persiapan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Senin, 11 April 2022 | 13:55 WIB
header img
Suasana rapat koordinasi persiapan arus mudik lebaran tahun 2022. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat melakukan rapat koordinasi terkait persiapan untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2022 mendatang, Senin (11/4/2022). 

Dalam rapat tersebut, salah satunya membahas terkait perencanaan pola operasi penyebrangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, agar berjalan tertib dan lancar. 

"Tadi sudah kami siapkan skenario mudik, insya Allah yang ingin kami pastikan adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Bangka yang ingin melakukan penyebrangan ke arah Sumatra melalui ASDP muntok," ungkap Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. 

Untuk menunjang kenyamanan bagi penumpang, Bong Ming Ming menyampaikan pihaknya siap membantu lahan milik Pemkab Bangka Barat untuk fasilitas umum. 

"Insya Allah kami akan menggunakan lahan hak Pemkab Bangka Barat yang ada di sebelah Pelabuhan ASDP. Mulai hari ini kami akan mempersiapkan lokasinya, untuk fasilitas umum seperti WC, mushola, tempat kuliner dan sebagainya, sehingga arus mudik tidak tidak terganggu dan membuat mereka nyaman," tuturnya. 

Sementara, GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Christopher Samosir menuturkan, pihaknya sudah menyusun rencana persiapan arus mudik. 

"Pada 22 April sampai 10 Mei kami akan mendirikan posko penyebrangan di Pelabuhan. Kami juga menyiapkan sejumlah rencana jika ada kepadatan penumpang, yakni menambah trip perjalanan ekstra, dan memperluas area kantung parkir di pelabuhan," kata Christopher.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut