get app
inews
Aa Read Next : Markas Sheffield Hancur Dibombardir Meriam London

Derby Manchester, The Citizens Menang 3-1 Kontra The Red Devils

Senin, 04 Maret 2024 | 08:52 WIB
header img
Phil Foden membuka asa The Citizens untuk meraih trophy Liga Inggris. Dia sukses melesakkan 2 gol saat laga kontra MU. Foto: Ist.

Satu-satunya motivasi MU adalah misi balas dendam setelah pada paruh pertama musim ini, MU dipermalukan dengan skor menyolok 3-0 dikandang sendiri. Kemenangan dengan skor berapa pun, akan menganulir klaim tetangga berisik sebagai tim terbaik di kota Manchester.

Diantara 3 tim yang tengah bersaing ketat menjuarai liga Inggris musim ini, tidak satupun yang ingin dilihat MU sebagai kampium, meski kecil kemungkinan ada tim lain yang mampu membalikkan keadaan.

Sejarah rivalitas MU dengan Liverpool sudah melegenda di tanah Britania, demikian juga rivalitas dengan Arsenal yang sempat sangat panas di era duo pelatih legendaris masing-masing tim, Sir Alex Ferguson di MU, dengan Sang profesor Arsene Wenger di Arsenal.

Sementara memuluskan jalan Manchester City menjadi juara juga bukan pilihan yang bijak bagi MU, karena itu sama artinya menjadikan diri sebagai objek cemoohan fans Manchester City yang menyebalkan.

City sendiri saat ini berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga Primer Inggris, terpaut 1 poin di bawah Liverpool. Sedangkan MU harus puas di peringkat 6 dengan 44 poin.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut