get app
inews
Aa Read Next : Markas Sheffield Hancur Dibombardir Meriam London

Derby Manchester, The Citizens Menang 3-1 Kontra The Red Devils

Senin, 04 Maret 2024 | 08:52 WIB
header img
Phil Foden membuka asa The Citizens untuk meraih trophy Liga Inggris. Dia sukses melesakkan 2 gol saat laga kontra MU. Foto: Ist.

MANCHESTER, Lintasbabel.iNews.id - Liga Inggris kembali akan menghadirkan laga derby penuh gengsi. Kali ini the Citizen Manchester City akan kedatangan tamu tetangga yang paling menyebalkan, setan merah Manchester United, Minggu 3 Maret 2024. Bagi MU tidak ada pilihan kecuali menang drmi pertaruhan gengsi prestasi yang beberapa tahun terakhir mengalami kemerosotan.

Dari laga ini, City sukses mengemas 3 poin atas kemenangan 3-1 kontra setan merah. Gol City dicetak Phil Foden di menit 56 dan 80, Erling Haaland menambah keunggulan City lewat golnya di masa injuri babak akhir. Sementara MU hanya bisa memasukkan 1 gol lewat Marcus Rashford di menit ke-8 awal pertandingan.

Meski tidak saling sikut secara langsung dalam perburuan gelar liga Inggris musim ini, derby tetaplah derby yang haram bagi kedua tim bertetangga yang tidak pernah akur ini. Manchester City masih punya kans besar untuk memboyong trophy domestik dan sedang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Jika mampu mendulang poin penuh kali ini, City dapat memangkas jarak menjadi 1 poin saja dari pemuncak klasemen, Liverpool. Namun sebaliknya jika sampai kalah, Manchester biru bisa saja dilengserkan oleh Arsenal yang mengintai di posisi ke-3 dengan selisih 1 poin saja.

Sedangkan bagi MU, peluang untuk menjadi juara sudah sangat kecil jika tidak ingin dibilang mustahil. Perbedaan 19 poin dari Liverpool terlalu berat untuk dikejar dari 11 laga tersisa.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut