get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bawaslu Pangkalpinang Imbau Parpol Tertibkan APK Secara Mandiri pada Masa Tenang Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 02:51 WIB
header img
Bawaslu Kota Pangkalpinang meminta partai politik untuk menertibkan APK di masa tenang Pemilu 2024. Foto: Ilustrasi/ Irwan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengimbau kepada Partai Politik (Parpol) untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) pada masa tenang Pemilu 2024. Sebab pada masa tenang sudah bukan masuk priode kampanye lagi. 

"Kepada teman-teman partai politik untuk secara mandiri, itu untuk menertibkan alat peraga kampanya yang ada di seputaran Kota Pangkalpinang," kata Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali, Jumat (9/2/2024).

Imam menyatakan, masa kampanye hanya sampai 10 Februari 2024. Sementara masa tenang pemilu yaitu 11-13 Februari 2024. 

Dia menjelaskan, masa tenang pemilu adalah seluruh peserta mulai dari tim partai politik hingga calon anggota legislatif (caleg) sudah tidak boleh menyampaikan kampanye, apalagi melakukan politik uang. 

"Penertiban alat praga kampanye itu nanti ada di masa tenang, itu di tanggal 11-13. Sebelum itu kami juga sudah membuat imbauan, kepada teman-teman partai politik untuk secara mandiri menertibkan APK," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut