get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Sambut Imlek, Kelenteng Kong Fuk Miau Mentok Mulai Lakukan Persiapan 

Selasa, 06 Februari 2024 | 12:14 WIB
header img
Kelenteng Kong Fuk Miau yang sudah berdiri sejak tahun 1820, sudah melakukan berbagai persiapan menyambut tahun baru Imlek 2024. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ OR.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kelenteng Kong Fuk Miau yang terletak di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai dibersihkan, untuk menyambut perayaan Imlek 2575, yang akan jatuh pada 10 Februari 2024 mendatang.


Kelenteng Kong Fuk Miau yang sudah berdiri sejak tahun 1820, sudah melakukan berbagai persiapan menyambut tahun baru Imlek 2024. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ OR.
 

Juru pelihara Keleteng Kong Fuk Miau, Paularita menyampaikan pembersihan dan pengecatan ulang dilakukan setelah penghuni Kelenteng keluar, yakni 2 pekan sebelumnya perayaan Imlek dan ini tradisi turun-temurun dari para leluhur setiap tahunnya.

"Kalau persiapannya sudah dari dua minggu yang lalu, namun untuk acara yang lebih resminya baru kemarin yaitu pencucian klenteng dan segala altar, ibaratnya bedah rumah lah ya," katanya Selasa (6/2/2024).

Adapun kegiatan pembersihan ini diprioritaskan pada keberadaan meja altar, patung dewa-dewi yang ada di seluruh bagian Kelenteng serta beberapa peralatan ibadah lainnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut