get app
inews
Aa Read Next : 7 Provinsi di Indonesia Ini Nihil Kasus Covid-19

Omicron Sudah Masuk Babel, Algafry Rahman: Prokes Harus Kita Tingkatkan

Kamis, 03 Februari 2022 | 12:29 WIB
header img
Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Delapan orang terpapar Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Belitung baru-baru ini. Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meminta kepada seluruh masyarakat di daerahnya dapat meningkatkan kembali Protokol Kesehatan (Prokes). 

"Memang laporan yang terpapar Omicron ini sudah delapan orang ya di Belitung. Kita harapkan di wilayah kita kondisi itu tidak terjadi, dan jujur Prokes harus kita tingkatkan, mulai dari cuci tangan, memakai masker, jaga jarak harus kita lakukan. Karena Covid-19 ini belum berakhir," ujar Algafry Rahman pada Kamis (03/02/2022).

Ditambahkan Algafry, Omicron memiliki gejala yang hampir serupa dengan Covid-19 sebelumnya. Dimana penderita merasakan gejala pusing, flu dan tidak enak badan. Tentunya kewaspadaan harus ditingkatkan.

"Kalau informasi yang saya terima, Omicron ini gejalanya hampir sama, pusing, flu, dan badan tidak enak badan. Tentunya kita masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dari virus ini. Jangan sampai masuk di daerah kita," ungkapnya. 

Algafry pun berharap pemerintah pusat dapat memperketat arus masuk warga dari luar, sehingga mampu menjadi filter yang kuat dalam pencegahan Omicron ke daerah-daerah. 

"Kalau dari alur ceritanya, Omicron inikan dari banyaknya arus dari luar. Otomatis kita berharap pemerintah pusat benar-benar mengatur pengamanannya, supaya Omicron ini tidak menyebar ke daerah-daerah. Semua orang yang masuk ke Indonesia kita harap betul-betul terfilterisasi, dan Omicron tidak sampai menyebar lebih luas," harap Algafry.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut