get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Anak Usia SD di Bangka Selatan Mulai Disuntik Vaksin Covid 19

Rabu, 05 Januari 2022 | 14:21 WIB
header img
Pemberian Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia SD di SD 7 Toboali. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemkab Bangka Selatan bersama TNI/Polri dan tenaga kesehatan mulai memberikan vaksin Covid 19 kepada anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) umur 6 Sampai 12 Tahun.

Pemberian vaksinasi anak melalui kegiatan 'Vaksin Merdeka' tahap awal diberikan kepada pelajar di SDN 7 Toboali. 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, vaksinasi anak tahap awal diberikan kepada pelajar SD 7 Toboali, lantaran sekolah tersebut memiliki jumlah peserta didik yang cukup banyak, yakni 499 siswa.

"Daerah kita merupakan salah satu daerah di Babel yang sudah boleh memberikan vaksinasi kepada anak usia SD. Untuk tahap awal kami mulai dari SD 7 Toboali karena jumlah peserta didiknya sudah berjumlah 499 siswa. Tetapi hari ini, baru kami berikan kepada 102 anak," katanya, Rabu (05/01/2022).

Selanjutnya kata dia, vaksin tersebut akan terus diberikan kepada anak-anak yang belum di vaksin, sedangkan untuk anak-anak di sekolah lainnya akan dilakukan rapat terlebih dahulu dengan Kepala Sekolah agar pemberian vaksin lebih terorganisir.

"Besok kami akan rapat dengan seluruh Kepala SD di Bangka Selatan untuk membuat regulasinya, agar lebih terorganisir dan kami juga akan minta pihak sekolah nantinya untuk menyampaikan kepada orang tua, agar mendampingi anaknya saat di vaksin. Rencananya kami akan buka gerai vaksinasi di 15 sekolah mulai pekan depan," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut