get app
inews
Aa Read Next : Bangka Tengah Laksanakan PTM 100 Persen, 64% Anak Sudah Divaksin

Kejar Target Vaksinasi, Polres Bateng Jemput Bola Datangi Anak Usia 6-11 Tahun

Kamis, 07 April 2022 | 17:09 WIB
header img
Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Risya Mustario. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya anak usia 6-11 tahun. Polres Bangka Tengah akan melakukan vaksinasi langsung ke rumah-rumah warga. 

"Kami sudah menyiapkan strategi khususnya vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun, yang saat ini persentasenya masih di bawah 90 persen. Kami akan door to door dan jemput bola. Jadi kami akan datakan anak-anak yang belum divaksin, akan kami datangi mungkin di luar jam sekolah, malam hari, ataupun hari libur untuk mencoba melakukan vaksinasi di rumahnya," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH pada Kamis (07/04/2022). 

Diakui AKBP. Risya jika selama ini pelaksanaan vaksinasi anak di sekolah-sekolah menemukan sedikit kendala. Dimana masih ada penolakan-penolakan dari orang tua anak. 

"Selama ini strategi kami mendatangi ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan vaksinasi anak. Tapi memang ada mendapatkan penolakan-penolakan dari orang tuanya. Walaupun memang sudah ada surat edaran dari bapak Bupati bahwa yang divaksin saja yang boleh mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," ujarnya. 

Dengan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat dari berbagai kalangan di Kabupaten Bangka Tengah, diharapkan proses kegiatan masyarakat benar-benar bisa dilaksanakan dengan normal kembali. 
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut