get app
inews
Aa Read Next : Apa Itu Google Lens, Fungsi, dan Cara Menggunakannya

Fitur AI Terbaru di Google Maps, Apa Saja Kelebihannya

Rabu, 29 November 2023 | 16:26 WIB
header img
Fitur AI terbaru di Google Maps sudah diluncurkan, apa saja kelebihannya? Simak ulasan berikut ini. Foto: Ilustrasi/ Net.

 

2. Lens in Maps

Maps memiliki fitur yang didukung teknologi augmented reality (AR), disebut “Search with Live View”. Kini fitur itu diganti menjadi "Lens in Maps".

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera smartphone untuk mencari informasi tentang lingkungan sekitar dengan teknologi Augmented Reality (AR). Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi objek dan tempat di dunia nyata. AI akan memberikan informasi tentang objek di sekitar lokasi kepada pengguna.

 

3. Peta navigasi yang ditingkatkan

Ini adalah peningkatan kualitas navigasi dengan menambahkan beragam informasi tambahan pada peta. Beberapa kegunaannya adalah untuk mengetahui informasi lalu lintas secara real-time, petunjuk navigasi lebih akurat, dan informasi saran terbaik jalur mana yang harus ditempuh.

Kabarnya peningkatan fitur ini hanya tersedia ke beberapa negara seperti Amerika Serikat, Belanda,Jepang, dan Inggris. Rencananya Google ingin memperluas fitur ini ke beberapa negara yang lain.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut