get app
inews
Aa Read Next : Apa Itu Google Lens, Fungsi, dan Cara Menggunakannya

Fitur AI Terbaru di Google Maps, Apa Saja Kelebihannya

Rabu, 29 November 2023 | 16:26 WIB
header img
Fitur AI terbaru di Google Maps sudah diluncurkan, apa saja kelebihannya? Simak ulasan berikut ini. Foto: Ilustrasi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Fitur AI terbaru di Google Maps, apa saja kelebihannya. Kali ini, kita akan membahas hal tersebut. Karenanya, simak ulasan berikut ini sampai selesai, ya!

Google Maps sendiri dikenal sebagai salah satu aplikasi navigasi terpopuler dan banyak digunakan. Google diketahui telah menambahkan fitur AI (Artificial Intelligence) dalam layanan Google Maps.

Fitur-fitur tersebut memberikan lebih banyak manfaat bagi para penggunanya, dengan berbagai kemudahan dalam melakukan navigasi atau pencarian lokasi.

Apa saja fitur AI pada google maps?. Diketahui empat fitur baru yang bisa dinikmati para pengguna Google Maps. Fitur-fitur tersebut diintegrasikan dengan kecerdasan buatan (AI). 

Fitur AI Terbaru di Google Maps

1. Immersive View

Salah satu fitur AI canggih yang ditawarkan Google Maps adalah Immersive View. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi lokasi secara virtual menggunakan foto 360 derajat dan pemetaan satelit.

Dengan Immersive View, pengguna dapat melihat dunia dari perspektif baru,Immersive View menggunakan kombinasi foto 360 derajat dan data pemetaan terkini untuk menciptakan pengalaman realistis. Foto 360 derajat diambil oleh kamera khusus yang dipasang di kendaraan Google Street View.

Fitur ini baru tersedia di beberapa negara di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Belanda,dan akan diperluaskan ke beberapa negara kedepannya.

 

2. Lens in Maps

Maps memiliki fitur yang didukung teknologi augmented reality (AR), disebut “Search with Live View”. Kini fitur itu diganti menjadi "Lens in Maps".

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera smartphone untuk mencari informasi tentang lingkungan sekitar dengan teknologi Augmented Reality (AR). Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi objek dan tempat di dunia nyata. AI akan memberikan informasi tentang objek di sekitar lokasi kepada pengguna.

 

3. Peta navigasi yang ditingkatkan

Ini adalah peningkatan kualitas navigasi dengan menambahkan beragam informasi tambahan pada peta. Beberapa kegunaannya adalah untuk mengetahui informasi lalu lintas secara real-time, petunjuk navigasi lebih akurat, dan informasi saran terbaik jalur mana yang harus ditempuh.

Kabarnya peningkatan fitur ini hanya tersedia ke beberapa negara seperti Amerika Serikat, Belanda,Jepang, dan Inggris. Rencananya Google ingin memperluas fitur ini ke beberapa negara yang lain.

 

4. Info charging station (informasi stasiun pengisian daya kendaraan listrik)

Fitur Ai ini memungkinkan pengguna mengakses info stasiun pengisian daya kendaraan listrik. Ini tentu saja penting bagi sebagian orang yang berkendara dengan mobil listrik dan tidak ingin kehabisan daya di tengah jalan. Pengguna dapat dengan mudah mengecek lokasi stasiun pengisian daya terdekat.

Tak hanya itu, Google maps juga menawarkan fitur filter. Fitur filter ini memungkinkan pengguna untuk mencari stasiun pengisian daya berdasarkan jenis stopkontak, kapasitas pengisian daya, atau harga pengisian daya.

Fitur ini sangat membantu pengguna kendaraan listrik untuk merencanakan perjalanan dengan lebih mudah, nyaman, dan terbebas dari rasa khawatir.

Demikianlah fitur AI terbaru di Goole Maps. Semoga segera tersedia di Indonesia, ya!

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut