get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Kesal Dipecat, Temon Ajak Temannya Curi Speedboat Lidah dan Mesin Perahu Milik Bosnya Sendiri

Selasa, 28 November 2023 | 16:15 WIB
header img
Tersangka Pur dan Temon beserta sejumlah barang bukti, berhasil diamankan tim gabungan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muhamad Maulana.

Setelah berhasil mengambil perahu speedboat lidah milik mantan bosnya, Pur dan Temon kemudian menaikkan motor mereka ke perahu. Keduanya lantas kabur menggunakan perahu speedboat lidah meninggalkan Sungai Perimping. 


Barang bukti mesin perahu berhasil diamankan tim gabungan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muhamad Maulana.
 

"Pas di boat ada bensin sekitar se-tank kami berangkat menuju Tanjung Tuing, motor kami taruh di atas perahu. Di Tanjung Tuing kami tanya dimana orang mau beli. Kami mau jual besi gir bok untuk beli bensin," kata Pur saat tertangkap. 

Keduanya kemudian berhasil menjual besi gir bok ke pengepul barang bekas di jalanan seharga Rp300 ribu. Hari itu keduanya menginap satu malam di Tuing dan besoknya berperahu kembali hingga ke Tanjung Gunung. 

"Hari kedue kami ke Tanjung Gunung, sempet terombang ambing karena abis minyak. Kami minta tolong orang kapal yang lewat, dikasih minyak baru kami bisa ke tepi Tanjung Gunung," kata Pur yang memiliki keterampilan membawa perahu sejak bekerja di tambang laut ini. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut