get app
inews
Aa Read Next : BEM Babel Tolak Segala Bentuk Eksploitasi di Desa Batu Beriga

Forlabb Tolak PLTT di Batu Beriga, Bupati Algafry Marah PT Thorcon Sudah Sosialisasi ke Warga

Senin, 27 November 2023 | 15:24 WIB
header img
Forlabb melakukan audiensi dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengenai wacana pembangunan PLTT di Pulau Gelasa, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (27/11/2023) di Ruang Rapat Sekda Bateng. Foto: Istimewa.

Menurut Algafry, hal ini baru penjajakan dari pihak PT Thorcon, baru wacana dan melakukan survey. Dia memastikan bahwa masih jauh tahapannya untuk pembangunan PLTT.

"Baru tahap penjajakan atau wacana soal rencana pembangunan PLTT," ucapnya.

Algafry mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Forlabb dalam menyikapi persoalan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih sudah diingatkan, dan hal ini saya pikir merupakan bentuk kepedulian masyarakat Bangka Tengah. Kedepannya kita akan mengajak Forlab ikut dalam kegiatan terkait wacana PLTT atau PLTN ini," ujarnya.

Ketua Forlab Bateng, Eka Putra mengatakan tujuan melakukan audiensi kali ini untuk mendapatkan informasi yang utuh terkait wacana pembangunan PLTN di Pulau Gelasa.

"Kita juga memberikan saran dan masukan kepada Bupati Bateng terkait wacana dan rencana pembangunan PLTN," ujar Eka usai melakukan audiensi dengan Bupati Bateng, Senin (27/11/2023).

Ditambahkan Ketua Umum Forlabb, Feryandi Komeng bahwa pihaknya hanya mengingatkan Bupati Bateng agar tidak terjebak soal wacana PLTN.

"Melalui Bupati Bateng kami minta pihak PT Thorcon Power Indonesia tidak melakukan sosialisasi dan memberikan janji-janji manis kepada masyarakat," kata Komeng.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut