get app
inews
Aa Read Next : BEM Babel Tolak Segala Bentuk Eksploitasi di Desa Batu Beriga

Forlabb Tolak PLTT di Batu Beriga, Bupati Algafry Marah PT Thorcon Sudah Sosialisasi ke Warga

Senin, 27 November 2023 | 15:24 WIB
header img
Forlabb melakukan audiensi dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengenai wacana pembangunan PLTT di Pulau Gelasa, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (27/11/2023) di Ruang Rapat Sekda Bateng. Foto: Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Forlabb Bateng melakukan audiensi dengan Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman, Senin (27/11/2023) pukul 09.15 WIB di kantor Bupati Bateng. Audiensi terkait wacana pembangunan PLTT di Pulau Gelasa, Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bateng, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dalam audiensi itu, Bupati Algafry mengatakan bahwa PLTT baru sebatas wacana.

"Awalnya saya terkejut, tiba- tiba PT Thorcon sudah masuk ke Batu Beriga, bahkan sudah bermitra dengan Universitas Bangka Belitung (UBB). Saya mendapat laporan bahwa ada perusahaan yang sudah melakukan sosialisasi. Saya sebenarnya marah, kok ada perusahaan masuk tapi saya tidak mengetahui saat ditanya masyarakat," kata Bupati saat audiensi.

Dikatakan Algafry, bahwa sebagai seorang kepala daerah, dirinya harus mengetahui apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, harus mengetahui situasi dan kondisi apapun di masyarakat.

"Kita ikut mendampingi Pj Gubernur Babel Suganda saat program Pemerintah Provinsi Gule Kabung di Desa Batu Beriga beberapa waktu yang lalu. Ada sosialisasi pihak PT Thorcon mengajak Dewan Ekonomi Nasional (DEN) dan Bapeten. Saya hadir ikut mendampingi Pj Gubernur Suganda saat itu, ada juga Ketua DPRD Bateng," tutur Algafry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut