get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Resmikan Pura,  PJ Gubernur Safrizal:  Menjadi Berkah Bagi Umat Hindu

Kamis, 23 November 2023 | 21:07 WIB
header img
Peresmian Pura Jagatnatha Surya Kencana bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha Surya Kencana Jalan Tanjung Bunga, Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (PJ)  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali meresmikan Pura Jagatnatha Surya Kencana bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha Surya Kencana Jalan Tanjung Bunga, Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang. Dia yakin Pura Jagatnatha Surya Kencana bisa menjadi tempat berinteraksi baik bagi umat Hindu maupun umat lainnya. 

"Dan ini menjadi berkah bagi umat Hindu karena dapat melakukan peribadatan dan penyembahan. Mudah-mudahan tempat ini dimanfaatkan oleh umat Hindu bukan saja tempat peribadatan tapi juga tempat berkumpul dan pembinaan kerukunan umat beragama," kata Safrizal, Kamis ( 23/11/2023).

Safrizal mengatakan, Babel salah satu daerah yang memiliki keberagaman cukup tinggi dan terkenal dengan toleransi 'tepo seliro' yang tinggi. Oleh karenanya menjelang tahun politik untuk menjaga kondusifitas daerah. 

"Kita hindarkan sesuatu yang dapat menggangu hati dan perasaan masyarakat sehingga dapat menggangu ketentraman masyarakat. Sehingga tahun politik yang sudah dekat ini dapat berjalan lancar harmonis dan tidak ada kendala apapun," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut