get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Resmikan Pura,  PJ Gubernur Safrizal:  Menjadi Berkah Bagi Umat Hindu

Kamis, 23 November 2023 | 21:07 WIB
header img
Peresmian Pura Jagatnatha Surya Kencana bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha Surya Kencana Jalan Tanjung Bunga, Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang. Foto: Istimewa.

Sementara, Pembimas Hindu, Kantor Wilayah Kemenag Babel, I Nengah wiardiasa mengatakan, setelah peresmian ini pihaknya akan melakukan upacara Ngenteg Linggih untuk mengsakeralkan tempat ini sebagai tempat peribadatan. 

"Terkait dengan itu Prosesi ini dilakukan pada 25 November dilakukan upacara Ngenteg Linggih inisiasi mengsakralkan Pure ini karena Pure ini sudah dibangun sejak 2009. Pada hari ini penandatangan dua pure oleh Gubernur dan Kapolda," katanya.

Ia juga menilai, pura ini belum ideal untuk peribaradatan yang sempurna karena masih ada beberapa tahapan pembangunan yang perlu dilakukan. 

"Belum ideal untuk peribadatan, pura ini kalo kita liat prosesi untuk pembangunan sempurnanya itu tidak mungkin. Jadi pembangunan bertahap, ini perlu tatanan madya dan utama perlu digarap semuanya jadi banyak sekali yang masih dibangun," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut