get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Paguyuban Warga Sunda Babel Siap Bersinergi Membangun Daerah

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 13:27 WIB
header img
Pengukuhan dan pelantikan Paguyuban Warga Sunda Babel periode 2023-2028, digelar di Hotel Santika Kota Pangkalpinang, Jumat (27/10/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, kehadiran Paguyuban Warga Sunda ini turut memperkaya suasana keakraban, kekayaan intelektual komunal di Babel. Dia berharap ada sinergi antara paguyuban dan pemerintah daerah, dalam menyemarakkan budaya dan bias membangun Babel lebih hebat lagi.

“Kita sangat apresiasi dengan kehadiran Paguyuban Sunda di Babel. Semoga kehadiran paguyuban ini semakin menyemarakkan budaya di Babel dan dapat mendukung, bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah. Kita bisa support hibah dan anggaran untuk organisasi,” kata Suganda.


Atraksi Pencak Silat di adara pengukuhan dan pelantikan Paguyuban Warga Sunda Babel periode 2023-2028, digelar di Hotel Santika Kota Pangkalpinang, Jumat (27/10/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.
 

Acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Paguyuban Warga Sunda Babel sendiri, disemarakkan dengan penampilan kesenian asli Sunda seperti lagu Sabilulungan, atraksi Pencak Silat, Jaipongan hingga Tari Lengser. Nuansa khas tanah Pasundan sangat terasa di acara yang dihadiri ratusan warga Sunda Babel tersebut.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut