get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Paguyuban Warga Sunda Babel Siap Bersinergi Membangun Daerah

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 13:27 WIB
header img
Pengukuhan dan pelantikan Paguyuban Warga Sunda Babel periode 2023-2028, digelar di Hotel Santika Kota Pangkalpinang, Jumat (27/10/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Paguyuban Warga Sunda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2023-2028 resmi dikukuhkan dan dilantik. Paguyuban ini siap bersinergi dengan pemda dan stakeholder lainnya, untuk membangun Babel yang lebih modern dan maju ke depannya.

Pengukuhan dan pelantikan Paguyuban Warga Sunda Babel periode 2023-2028, digelar di Hotel Santika Kota Pangkalpinang, Jumat (27/10/2023). Pelantikan dilakukan oleh Pengurus Pusat Paguyuban Pasundan, DR. Kunkunrat, dimana Paguyuban Warga Sunda Babel dipimpin oleh Ketua Umum DR. Taufik Hidayat, dan Aepudin selaku Sekretaris Umum.


Pengukuhan dan pelantikan Paguyuban Warga Sunda Babel periode 2023-2028, digelar di Hotel Santika Kota Pangkalpinang, Jumat (27/10/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.
 

Taufik Hidayat mengatakan, paguyuban ini berdiri karena besarnya potensi seni budaya Sunda di daerah. Selain untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan warga Sunda di Babel. 

“Saya melihat potensi seni budayanya kuat, lengkap, dan warganya banyak. Dengan adanya paguyuban ini, ada kekuatan kita untuk bersatu dan berkumpul agar kebudayaan Sunda di Babel lebih bagus lagi, lebih massif lagi. Peralatan tidak hilang, kemudian teman-teman yang ahli seni tidak berceceran, kita menyatu dalam satu organisasi,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari data yang ada, warga Sunda di Babel mencapai sekitar 15 ribu orang. Kedepan, paguyuban ini akan meningkatkan kesejahteraan anggota dan mendukung program pemerintah daerah membangun Bumi Serumpun Sebalai.

“Kita kedepan pemberdayaan ekonomi kreatif, bekerjasama dengan Bank Sumsel Syariah dalam penyaluran KUR. Membantu anggota, warga Sunda dan mendukung agenda pemerintah daerah membangun Babel. Mari warga Sunda di Babel, kita kumpul, bersilaturahmi, siling asah, silih asih, silih asuh. Kita rawat dan pelihara organisasi ini, kita isi supaya lebih maju untuk Indonesia dan Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut