get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Prajurit Terlibat Politik Praktis, Dandim 0431 Bangka Barat Ingatkan Ada Sanksi Tegas

Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:25 WIB
header img
Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dandim 0431/Bangka Barat (Babar), Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval meminta seluruh prajurit TNI untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tahapannya sedang berlangsung. 

Hal itu merupakan petunjuk dan arahan langsung dari pimpinan tinggi TNI kepada seluruh prajuritnya di seluruh Indonesia. 

"Alhamdulillah kita sudah dapat arahan dari pimpinan bahwa sejak dulu, terutama pasca reformasi TNI komitmen sampai dengan hari ini jika kami netral dalam setiap kegiatan politik yang ada di Indonesia. Mulai dari pilpres sampai pileg tingkat daerah," kata Nauval, Selasa (24/10/2023). 

Nauval mengatakan, TNI dalam hal ini tak ada sama sekali memihak dan mendukung salah satu pihak yang terlibat dalam kontestasi politik. Letkol Inf Kemas mengungkapkan, apabila nantinya di lapangan ada prajurit yang terlibat politik, sanksinya sudah jelas. 

"Bagi prajurit yang terlibat politik praktis, maka akan diberikan sanski sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di dalam TNI. Mulai dari sanksi disiplin sampai ke pemecatan kalau dia memang betul-betul terlibat secara nyata di lapangan dan terbukti ada fakta, ada data," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut