get app
inews
Aa Read Next : Warga Pelangas Bangka Barat Lestarikan Budaya Lewat Ritual Adat Setana Jering dan Maulid Agung

Mahasiswa KKN-MB IAIN SAS Babel Meriahkan Maulid Nabi di Masjid Al-Huda Desa Tanjung Binga Belitung

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 21:22 WIB
header img
Mahasiswa KKN-MB IAIN SAS Babel ikut serta dalam kegiatan malam puncak memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews,id - Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yaitu pada 12 Rabiul Awal. Nabi Muhammad SAW dilahirkan oleh seorang ibu bernama Aminah binti Wahb dan sang Ayah bernama Abdullah bin Abdul Muthalib. 

Momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah hari memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW oleh seluruh umat muslim di segala penjuru dunia. Dengan adanya hal ini, Mahasiswa KKN-MB IAIN SAS Babel ikut serta dalam kegiatan malam puncak memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Malam puncak ini juga dihadiri oleh penceramah Ustadz Multazam Zakaria, S.E dan tim hadrah dari Fajrul Islam.

Malam puncak Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H diadakan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan meneladani sifat Rasulullah di Desa Tanjung Binga.

Acara dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 29-30 September 2023. Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan pada 2 hari tersebut lomba Azan, Tartil Al-Qur'an, Busana Muslim, Nyanyi Islami, Fashion Show dalam kategori anak-anak, dan dihiasi lomba kembang telur.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut