get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Kesenian Dulmuluk Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Desa Batu Belubang

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 13:35 WIB
header img
Pementasan kesenian Dulmuluk di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Diskominfo/ Saktio.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar pagelaran seni tradisional untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Jumat (6/10) di kawasan Desa Wisata Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah. 

Kepala Desa Batu Belubang, Ahirman mengatakan, diadakannya kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan pemersatu warga dan bentuk kepedulian terhadap budaya, yang dirasa mulai pudar karena tergerus moderenisasi. 

"Ini tahun kedua kegiatan ini kami laksanakan. Harapan kami semoga ditahun-tahun mendatang acara ini bisa terus terlaksana," katanya. 

Untuk itu, kata Ahirman, pihaknya berharap support dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) agar terus mengadakan acara itu, di tahun-tahun berikutnya.

Karena, menurut Ahirman, acara tersebut dapat dijadikan sebagai sarana promosi wisata desa serta mempertahankan dan meningkatkan kebersamaan antara masyarakat desa. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut