get app
inews
Aa Read Next : Diklatsar Ruangan Angkatan XV UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2023

Ratusan Api Obor Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Ibul Belitung 

Jum'at, 22 September 2023 | 20:55 WIB
header img
Pawai api obor memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (21/9/2023) di Dusun Bukit Ibul, Desa Ibul Kecamatan Badau Kabupaten Belitung. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurraahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar pawai obor, Kamis (21/9/2023) di Dusun Bukit Ibul, Desa Ibul Kecamatan Badau Kabupaten Belitung.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 18.30 WIB, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Bukit Ibul, Dedi Hendri dengan menyalakan api pertama pada obor yang sedang dipegang. 

Lebih dari 100 obor yang disiapkan oleh mahasiswa KKN untuk peserta pawai obor, yang sasarannya adalah anak-anak TPA  yang ada di desa tersebut.

Tak hanya anak-anak, para orang tua, para perangkat desa, Kapolsek Badau, dan Limnas  pun ikut hadir dan antusias dalam meramaikan dan mengamankan lokasi acara demi menyaksikan anak-anaknya serta menyukseskan acara tersebut.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN yang telah mengadakan kegiatan seperti ini. Saya berharap kegiatan ini terus diadakan untuk tahun-tahun kedepannya, karena memang ini merupakan yang pertama diadakan pawai obor di desa kami," kata Kades Bukit Ibul, Dedi Hendri.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut