get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

PORPROV VI BABEL: Cabor Tinju Kembali Sumbangkan 2 Medali Emas untuk Bangka Barat

Rabu, 30 Agustus 2023 | 07:23 WIB
header img
Dedi, atlet tinju yang menyumbangkan medali emas Porprov VI Babel untuk kontingen Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Cabang olahraga (cabor) tinju kembali menyumbangkan 2 medali emas untuk Kabupaten Bangka Barat. Kali ini, medali disumbangkan oleh Awfa Ramadhan dari pertandingan kelas Men's Feather (54 - 57). Petinju 18 tahun itu mengalahkan Heksa Mega Sadewa asal Belitung. 


Dedi, atlet tinju Bangka Barat. Foto: Istimewa.
 

Sedangkan satu medali emas lainnya disumbangkan oleh Dedi dari pertandingan kelas Men's Welter (63,5 - 67). Petinju 27 tahun itu mengalahkan Purnama Yoga asal Belitung Timur. 

Selain medali emas, atlet cabor tinju Bangka Barat lainnya ikut menyumbangkan 2 medali perak. Yakni atas nama Fasyah di kelas Women's Light (57 - 60) dan Rinaldhy di kelas Men's Light Welter (60 - 63,5). 

Pertandingan tinju di hari terakhir ini, dilaksanakan di Lapangan Gelora Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (29/8/2023) malam. 

"Pertandingan ini sesuai dengan rencana dari pelatih tadi berjalan cukup ketat dan keras. Alhamdulillah cukup senang dengan hasil karena masa pelatihan itu selama 1 tahun dan ini sudah mulai besok melakukan pelatihan lagi," ujar petinju yang meraih medali emas, Dedi. 

Sementara, Pelatih tinju Bangka Barat, Pahotma H. Sitompul menyampaikan pemerintah daerah setempat untuk terus mendukung atlet binaannya yang sudah berprestasi. 

"Tugas dari pemerintah daerah dan KONI beserta jajarannya itu harus melanjutkan, ternyata putra putri Bangka Barat banyak yang berpotensi. Ini kan sudah ada ring mewah terus masyarakat juga ramai mendukung, itu harus dilanjutkan jangan disia-siakan dong," kata Pahotma H. Sitompul. 

Sebelumnya, 3 petinju Bangka Barat berhasil menyumbangkan medali emas. yakni atas nama Wahyu Deriyansyah Ramadhani pada kelas Men's Bantam, kemudian Umara Arrahman dari kelas Men's Light, dan Muhammad Barokah dengan kategori Men's Light Middle. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut