get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Pj Gubernur Babel Singgung PLTN

Rabu, 16 Agustus 2023 | 16:57 WIB
header img
Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Ruang Sidang Paripurna DPRD Babel, Rabu (16/8/2023).  Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.

Di sisi lain, Presiden juga dikatakannya menerangkan terkait hilirisasi dengan melakukan transfer teknologi yang memanfaatkan sumber energi terbarukan, serta meminimalisir dampak lingkungan. 

Khusus di Babel, menurut orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai sudah mulai melakukan hal itu, misalnya disektor pertambangan timah dengan kehadiran smelter, serta di sektor pertanian sawit dengan adanya pabrik CPO diharapkan memacu industri hilir pengolahan kelapa sawit untuk menghasilkan berbagai produk turunan yang berkualitas dan berdaya saing. 

"Sementara terkait pemanfaatan energi terbarukan. Kami sudah bertemu dengan Dewan Energi Nasional dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir untuk mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Thorium di Babel," ujarnya. 

"Kalau itu terlaksana, bukan hanya bisa menyuplai kebutuhan pasokan listrik Babel, namun bisa dalam skala nasional," tuturnya lagi. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut