get app
inews
Aa Read Next : HERE WE GO! Mbappe Merapat ke Real Madrid

Kalahkan Athletic Bilbao 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Senin, 17 Januari 2022 | 08:47 WIB
header img
Kalahkan Athletic Bilbao 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol. (Foto : Reuters)

RIYADH, lintasbabel.id - Real Madrid sukses menggalakkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0, di final Piala Super Spanyol 2021-2022 yang dihelat di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Senin (17/1/2022), dini hari WIB. Kemenangan tersebut, membuat Los Blancos berhak atas trofi Piala Super Spanyol musim ini. 

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Madrid dikejutkan dengan gelombang serangan cepat yang dibangun Bilbao. Duet Oihan Sancet dan Inaki Williams membuat lini pertahanan Los Blancos kewalahan. Namun, situasi itu tidak berlangsung lama karena Madrid mulai menemukan ritmenya. 

Memasuki menit ke-10, giliran Los Blancos yang menebar ancaman di depan gawang Unai Simon. Secara bergantian, trio lini depan Los Blancos mengancam gawang Bilbao. Kendati demikian, belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim hingga 20 menit jalannya pertandingan. 

Memasuki menit ke-30, Los Blancos makin nyaman mendominasi jalannya pertandingan. Sayang, upaya Karim Benzema dan kolega selalu buntu lantaran solidnya pertahanan Los Leones. 

Upaya Madrid baru membuahkan hasil pada beberapa menit sebelum turun minum. Luka Modric (38’) berhasil membawa Madrid unggul atas Bilbao. Skor 1-0 untuk keunggulan Los Blancos bertahan hingga turun minum. Ini menjadi modal bagus bagi Madrid untuk babak kedua.

Babak Kedua 

Madrid mengawali babak kedua dengan sangat baik. Pasukan Carlo Ancelotti langsung mendominasi jalannya pertandingan lewat serangan-serangan yang dibangun dengan rapi. 

Sementara itu, Los Leones masih kesulitan mencari celah untuk keluar dari tekanan Los Blancos. Terus berada dalam tekanan, Athletic Bilbao pun kembali kebobolan pada menit ke-52. 

Gol berawal dari tendangan keras Karim Benzema yang mengenai lengan pemain belakang Los Leones di kotak terlarang. Tak mau menyianyiakan kesempatan, Benzema (52’) mengeksekusi penalti dengan dingin untuk membawa Madrid unggul 2-0. 

Selepas gol tersebut, Marcelino Garcia Toral langsung merombak susunan pemainnya. Pelatih berusia 56 tahun itu memasukkan tiga pemain untuk menambah ketebalan pertahanan Los Leones. Namun, upaya tersebut tidak mengubah keadaan. 

Sebelum pertandingan berakhir, Los Leones berhasil mendapatkan penalti setelah Eder Militao melakukan pelanggaran keras di kotak penalti. Militao pun langsung diusir oleh wasit. Sayangnya, penalti Raul Garcia ditepis oleh Thibaut Courtouis sehingga Madrid pun menang meyakinkan 2-0. 

Madrid pun mendapatkan trofi pertama mereka pada musim ini. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut